Menjelajahi Keindahan di Pulau Komodo

Menjelajahi Keindahan di Pulau Komodo

indahnya-pulau-komodo

Pulau Komodo di NTT adalah tempat tinggal dari Komodo. Diluar itu, pulaunya juga diberkahi dengan alam indah serta menakjubkan.

Minggu lantas saya turut trip pulau komodo. Awalannya pernah sangsi, mengingat saat yang relatif lama. Keseluruhan dengan perjalanan pulang pergi ada 5 (lima) hari, bermakna saya mesti mengambil cuti sepanjang 3 (tiga) hari.

Kesempatan ini saya turut open trip, jadi dalam trip tempo hari ada 11 orang dari Surabaya, Jakarta, Aussie, serta Holland. Meeting point tripnya di Labuan Bajo. Dari Surabaya pesawat mesti transit dahulu di Denpasar.

Pesawat pergi dari Surabaya jam 10. 15 WIB, hingga di Labuan Bajo jam 15. 15 WITA. Lantaran delay jam 16. 00 WITA saya baru landing di Bandar Hawa Komodo Labuan Bajo. Bandaranya masihlah baru, tidaklah terlalu besar namun kekinian. Mengingatkan saya pada bandara di Lombok.

Ini pertama kalinya saya ke Labuan Bajo. Sebelumnya pergi pernah searching mengenai Labuan Bajo, pusat keramaian ada di dekat pelabuhan di jalan Sukarno Hatta. Disini ada banyak penginapan, kafe serta resto.

Agar mudah kemana saja, pada akhirnya saya serta rekanan mengambil keputusan bermalam di Hotel Mutiara. Satu diantara hotel backpacking yang ada di Labuan Bajo. Tempatnya dekat sekali dari pelabuhan, namun pernah sangsi.

Bangunan hotelnya telah tua dengan cat yang terkelupas disana sini serta lantainya lembab. Pernah memikirkan untuk geser hotel malam itu. Namun dipikir-pikir hari telah sore, hanya semalam doang. Ya telah lah, serta malamnya kami semuanya berhasil tak dapat tidur.

Jam 17. 00 WITA kami ada janji berjumpa dengan IndonesiaJuaraTrip di Paradise Bar n Cafe, satu diantara tempat paling baik nikmati sunset di Labuan Bajo. Keren banget tempatnya. Indonesiajuaratrip ini yaitu EO yang mengurusi trip kesempatan ini.

Saya mengambil paket VIP dengan kapal yang ada kabin serta ber-AC seharga Rp 2. 500. 000, 00 per pax telah termasuk juga makan serta entrance fee ke obyek wisata. 3D2N living on board bagaimana rasa-rasanya? Mengasyikkan kok.

Kabinnya bersih, seprai putih bersih, kamar mandi juga bersih, bayangan tidur di kapal yang kumuh musna telah. Makan sepanjang di kapal juga mantab, chefnya juara, taste masakannya tak kalah dengan cita rasa hotel berbintang.

Keseluruhan ada 12 destinasi wisata yang dikunjungi. Variasi banget aktivitasnya, dari renang, snorkeling hingga trekking. Gunung serta pantai, sunrise serta sunset, sampai engejar manta serta bermain dengan jelly fish ada juga.

Di hari pertama berkunjung ke Pulau Kelor, Loh Liang, Loh Buaya, Pantai Pink serta menginap di Kalong Komodo. Hari ke-2 berlanjut ke Pulau Padar, Manta Point, Pasir Muncul Taka Makasar serta sunset Gili Lawa. Hari ketiga Sunrise Gili Lawa, Pulau Sembilan lihat Jelly fish serta Snorkeling di Kanawa.

Hari paling akhir di Labuan Bajo saya pilih geser hotel ke La Sempurna. Perlu mandi yang proper serta tidur yang pulas sesudah lewat trip yang cukup berat. Butuh saat berleha-leha sembari pijat-pijat kaki juga.

3D2N living on board merasa tidak menjemukan, destinasi wisatanya spektakuler. Indonesia memanglah indah. Sangat banyak pulau-pulau cantik diluar sana. Ayolah kawan, jelajahi negerimu!

Leave a Reply