Pengalaman Menggunakan Jasa Microbus Isuzu Elf

Di hari Minggu yg hujan mulai sejak semalam ini, saya cobalah menuliskan pengalaman pertama saya menaiki sewa mobil elf di jakarta yaitu Isuzu Elf yg umumnya banyak digunakan untuk layanan transportasi pariwisata atau shuttle. Saya tidak sewa bus karena memang kami berangkat tidak terlalu banyak

Saya kerap lihat mobil ini mondar mandir di jalan, baik yg type pariwisata atau reguler yg umumnya punya P. O. Efisiensi & Sumber Alam. Mobil yg sama dengan ukurannya yg panjang ini dg 4 buah roda ini dapat berisi banyak penumpang di dalamnya. Umumnya di bodi minibus Elf ini tercatat Air Suspension, Wifi & Pariwisata. yg umumnya melaju agak kencang gitu.

Pengalaman lengkap menaiki microbus Isuzu Elf saya alami waktu lakukan perjalan dari Kebumen menuju Bandara Soekarno Hatta di Jakarta sana. Berbarengan dengan 9 kerabat keluarga lain, saya menaiki microbus Elf ini pd jam 3 sore. Microbus yg saya naiki punya orang Kebumen & berplat kuning. Microbus ini mempunyai 5 buah pintu, 2 pintu depan, 2 pintu samping kiri & 1 pintu belakang/bagasi. Mengenai mobil ini dapat menyimpan sekitaran 12 orang, bermesin diesel full turbo intercooler yg waktu diinjak pedal gasnya berbunyi mendesis gitu

Baca juga: Tempat wisata Kota Batu yang wajib dikunjungi

Waktu kita mulai pergi, saya coba duduk di depan, di samping driver sembari melihat2 situasi kabin depannya. Sesudah saya amati nyatanya lebar mobil Elf ini kecil juga, mungkin saja nyaris sama juga dengan lebar kabin Suzuki Carry. tongkat gearnya ada dibagian samping driver & skema gearnya sama dengan mobil umum. Di bagia dasbor ada banyak saklar yg tak tahu apa manfaatnya. Posisi tempat duduk yg tinggi bikin enak waktu melihat ke depan coz ruang pandang jadi lebih terang & luas. Kami juga melaju hingga di sekitaran Tambak berhenti di POM coz saya belum shalat Ashar.

Sepengamatan saya mobil Elf ini mempunyai nada yg keras dari mesinnya, maklum mesin diesel itu lho. Namun dibalik kerasnya nada dieselnya itu tersimpan power yg dahsyat lho. Kita pergi ke JKT lewat jalur selatan, saya cermati mulai sejak pergi tenaga mobil ini tidak ada habisnya & senantiasa dapat naik speednya tanpa ada drop. Saya juga heran & takjub dg mobil ini, terlebih waktu masuk lokasi jalan pegunungan daerah Jawa Barat yg jalannya full tikungan dan naik turun gitu.

Di trek pegunungan itu, Elf ini senantiasa saja naik speednya seolah2 keunggulan tenaga itu. Oleh drivernya, Elf ini di ajak selap selip di tanjakan tidak ada jeda. Tidak terlihat apabila mobil ini kelelahan atau drop gitu, tenaganya begitu mengerikan hehe. Cobalah jika saya yg bawa tentu lebih laju lagi haha😀. Hingga tiba di jalan tol lantas saya juga tertidur hingga tiba di Bandara Soekarno Hatta dg selamat Alhamdulillah.

Mengenai untuk suspensi Elf ini dapat hebat, goncangan dapat diredam dg baik. Mengenai saya masihlah sangsi apakah mobil ini menggunakan Air Suspension lantaran memanglah ada tulisan Air Suspension di bodinya. Seandainya benar menggunakan Air Suspension jadi pantaslah bila mobil ini meredam jalan dg baik & empuk. Di Elf ini ada juga tulisan Wifinya namun feature Wifi tidak ada di Elf ini & cuma pajangan saja.

Pernah di perjalanan berlangsung peristiwa yg tidak enak, tiba2 ruang sekitaran kaki merasa begitu panas. Lantas kita berikan ke drivernya nyatanya tutup mesin di belakang kabin depan terbuka gitu. Suhu panas mesin masuk ke kabin & panas bgt tuh, sampai2 keponakan saya menangis selalu lantaran suhu itu & ini jadi nilai minus untuk driver lantaran tidak menyiapkan mobilnya dg baik. Diluar itu nilai minusnya yakni drivernya tidak shalat, mungkin saja tengah libur kali yah ckck.

Sekian testimoni saya mengenai Elf ini waktu lakukan travelling ke Jkt kemarin. Sungguh begitu mengasyikkan nyatanya menggunakan minibus Elf ini.